F-Star Mizone banner

Halaman

Kamis, 08 Maret 2012

SEKOCI : MENGENAL GOOGLE WEBMASTER

| Kamis, 08 Maret 2012 | 0 komentar

Salah satu alat yang di perlukan oleh webmaster adalah webmaster tools for blog, sebenarnya tidak hanya para webmaster saja yang membutuhkan alat ini, sebagai blogger kita juga membutuhkan alat ini untuk memantau perkembangan blog kita di search engine. Webmaster tools tersedia gratis di masing-masing search engine, seperti punya search engine paling populer, Google.

Kali ini kita akan mengenal apa itu Google Webmaster Tools dan cara penggunaannya. Google Webmaster Tools bisa di kunjungi di alamat berikut ini http://www.google.com/webmasters/tools/. Kita bisa login dengan menggunakan akun google (kalau sudah daftar di Gmail, berarti kita telah mempunyai akun Google). Menggunakan Google Webmaster Tools memudahkan kita sebagai webmaster/blogger untuk berkomunikasi dua arah dengan Google.

Google Webmaster Tools adalah salah satu bantuan atau fitur yang diberikan oleh google dalam memudahkan para pemilik web/blog untuk mengamati top search keyword, domination keywords in blog, Indeks, kata kunci populer, seberapa sering Google mampir ke blog anda serta masalah - masalah lainnya seperti broken link , dan crawl errors. Tentunya google webmaster ini sangat berguna untuk para newbie maupun master. Namun sekarang Google Webmaster Tools semakin mantap. sekarang Google Webmaster sudah mendukung data Impressions & Clickthrough untuk blog kita.

Manfaat utama menggunakan webmastertools ini adalah mempercepat index blog kita di google, sangat berguna untuk mengoptimalkan SEO blog, selain itu juga menambah trust Google terhadap blog kita, seperti mendapatkan sitelinks dan menampilkan breadchumb blog kita di hasil pencarian google, lalu bagaimana cara mendaftar di Google Webmaster Tools ? Nantikan artikel berikutnya di blog Sekoci Majapahit ini, selain cara mendaftar di Google Webmaster Tools nanti akan ada juga tutorial cara mendapatkan sitelinks dan breadcrumb untuk blog kesayangan anda bersama Sekoci Majapahit.

Semoga pengetahuan yang sempit ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Sumber: http://majablog888.blogspot.com/2012/03/mengenal-google-webmaster-for-blog.html

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Indikator Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net free counters

Komentar Pengunjung

Artikel-artikel Populer

© Copyright 2012. www.esembe888.blogspot.com. All rights reserved | ESEMBE888 is proudly powered by Blogger.com | | Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net | Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net |
susi's Profile on Ping.sg